Kamis, 23 Juli 2015

TUNTAS HABIS HEPATITIS DENGAN TEMULAWAK DAN GULA AREN

PENYAKIT HEPATITIS

Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut", hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis".Hepatitis biasanya terjadi karena virus, terutama salah satu dari kelima virus hepatitis, yaitu A, B, C, D atau E. Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Penyebab hepatitis non-virus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan.

JENIS PENYAKIT HEPATITIS  

Virus hepatitis A
Virus hepatitis A terutama menyebar melalui vecal oral. Penyebaran ini terjadi akibat buruknya tingkat kebersihan. Di negara-negara berkembang sering terjadi wabah yang penyebarannya terjadi melalui air dan makanan. 
Virus hepatitis B
Penularannya tidak semudah virus hepatitis A. Virus hepatitis B ditularkan melalui darah atau produk darah. Penularan biasanya terjadi di antara para pemakai obat yang menggunakan jarum suntik bersama-sama, atau di antara mitra seksual (baik heteroseksual maupun pria homoseksual).
Ibu hamil yang terinfeksi oleh hepatitis B bisa menularkan virus kepada bayi selama proses persalinan. Hepatitis B bisa ditularkan oleh orang sehat yang membawa virus hepatitis B. Di daerah Timur Jauh dan Afrika, beberapa kasus hepatitis B berkembang menjadi hepatitis menahun, sirosis dan kanker hati.
Virus hepatitis C Menyebabkan minimal 80% kasus hepatitis akibat transfusi darah. Virus hepatitis C ini paling sering ditularkan melalui pemakai obat yang menggunakan jarum bersama-sama. Jarang terjadi penularan melalui hubungan seksual. Untuk alasan yang masih belum jelas, penderita "penyakit hati alkoholik" seringkali menderita hepatitis C.
Virus hepatitis D Hanya terjadi sebagai rekan-infeksi dari virus hepatitis B dan virus hepatitis D ini menyebabkan infeksi hepatitis B menjadi lebih berat. Yang memiliki risiko tinggi terhadap virus ini adalah pecandu obat.
Virus hepatitis E Virus hepatitis E kadang menyebabkan wabah yang menyerupai hepatitis A, yang hanya terjadi di negara-negara terbelakang.
Virus hepatitis G Jenis baru dari virus hepatitis yang telah terdeteksi baru-baru ini. namun belum terlalu diketahui.
Virus-virus lain yang dapat menyebabkan hepatitis:
Hepatitis A biasanya akan sembuh dengan sendirinya tanpa menjadi kronis. Setelah sembuh, maka akan kebal terhadap Hepatitis A, tetapi tidak kebal terhadap jenis penyakit hepatitis yang lain.
5 persen dari penderita Hepatitis B akan menjadi kronis, karena tidak ditangani dengan baik.
Pada pemakai narkoba suntikan yang menggunakan jarum bersama-sama yang marak pada masa lampau, maka 18 persen tertular Hepatitis B, 40 persen tertular HIV dan 70 persen tertular Hepatitis C. Jadi Hepatitis C sangat mudah menular melalui transfer cairan (virulen).
Penderita Hepatitis C sebenarnya hanya 0,8 persen, tetapi sebagian besar akan menjadi kronis, sehingga jumlah penderita kronisnya hampir sama dengan penderita Hepatitis B kronis, yaitu sekitar 1 juta orang.

TEMULAWAK DAN GULA AREN/GULA MERAH
Temu lawak (Curcuma xanthorrhiza
adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Ia berasal dari Indonesia, khususnya Pulau Jawa, kemudian menyebar ke beberapa tempat di kawasan wilayah biogeografi Malesia.
Kandungan utama rimpang temulawak adalah protein, karbohidrat, dan minyak atsiri yang terdiri atas kamfer, glukosida, turmerol, dan kurkumin. Kurkumin bermanfaat sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu).
Temu lawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), menurunkan kadar kolesterol, anti inflamasi (anti radang), laxative (pencahar), diuretik (peluruh kencing), dan menghilangkan nyeri sendi Manfaat lainnya yaitu, meningkatkan nafsu makan, melancarkan ASI, dan membersihkan darah. Selain dimanfaatkan sebagai jamu dan obat, temu lawak juga dimanfaatkan sebagai sumber karbohidrat dengan mengambil patinya, kemudian diolah menjadi bubur makanan untuk bayi dan orang-orang yang mengalami gangguan pencernaan Di sisi lain, temu lawak juga mengandung senyawa beracun yang dapat mengusir nyamuk, karena tumbuhan tersebut menghasilkan minyak atsiri yang mengandung linelool, geraniol yaitu golongan fenol yang mempunyai daya repellan nyamuk Aedes aegypti.

GULA AREN
Gula aren selama ini dikenal sebagai pemanis alami karena berbahan alami dna sangat aman dikonsumsi untuk tubuh. Kandungan dalam gula aren juga bisa membantu menambah beberapa nutrisi untuk tubuh. Tak hanya itu kini gula aren banyak diburu karena manfaat gula aren untuk pengobatan berbagai penyakit. dari sekian banyaknya manfaat dari gula aren salah satunyan adalah mampu meningkatkan daya tahan atau stamina tubuh, fungsi ginjal dan hati. Rasa gula aren yang manis mampu membuat suhu tubuh menjadi hangat. Selain itu gula aren kandungannya juga berkhasiat untuk membantu memperlancar peredaran darah, mengurangi rasa nyeri dan menguatkan limpa. untuk itu kedua bahan sederhana ini adalah pasangan dalam proses penyembuhan HEPATITIS.

Cara Pemanfaatan Temulawak dan gula aren
Langkah pertama
  1. Kupas dan bersihkan 2-3 ruas rimang temulawak sampai bersih
  2. Potong tipis dan keringkan dengan cara di jemur
  3. Setelah kering rimpang temulawak, kemudian tambahkan 250-500ml rebus sampai mendidih
  4. Tambahkan gula aren secukupnya
  5. Setelah mendidih, tiriskan air rebusan
  6. Minum secara teratur.
 dosis dari ramuan ini bisa 3x250ml (pagi 1 gelas sedang, siang 1 gelas, malam 1 gelas pada saat sebelum tidur) atau 2x250ml di minum secara teratur selama 2 minggu, setelah pemakaian selama 2 minggu disarankan untuk dilakukan checkup untuk mengetahui secara pasti apakah sudah sembuh total.  
                                              SELAMAT MENCOBA....!!!!

refernsi :
https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Hepatitis&oldid=8786442
http://mengobatihepatitisbkronis.com/2015/04/10/temulawak-membantu-penyembuhan-penyakit-hepatitis/
http://www.farmasi-id.com/obat-tradisional-hepatitis-lever/ 
Mahendra, B: “13 Jenis Tanaman Obat Ampuh”, halaman 95. Penebar Swadaya, 2005 Rukmana, R: “Temu-Temuan”, halaman 14. Kanisius, 200 
Hidayat, S. dan Tim Flona: “Khasiat Tumbuhan Berdasar Warna, Bentuk, Rasa, Aroma, dan Sifat”, halaman 105. PT Samindra Utama, 2008 
Tim Penulis Martha Tilaar Innovation Center: “Budidaya Secara Organik Tanaman Obat Rimpang”, halaman 79. Penebar Swadaya, 200

 

15 komentar:

  1. apakah ini untuk penyakit hepatitis pada umumnya atau bisa juga untuk mengobati hepatitis pada anak yang belakangan juga sering terjadi.

    BalasHapus
  2. Coba lah brobat ke dr yusuf...
    Bila jauh bisa konsultasi via wa dan pesan racikan beliau dan selalu konsultasi selama brobat dengan beliau.
    Banyak yg sudah sembuh selama brobat dengan beliau...
    Termasuk paman saya
    Ini no hp beliau 0853 6167 5232

    BalasHapus
  3. Coba lah brobat ke dr yusuf...
    Bila jauh bisa konsultasi via wa dan pesan racikan beliau dan selalu konsultasi selama brobat dengan beliau.
    Banyak yg sudah sembuh selama brobat dengan beliau...
    Termasuk paman saya
    Ini no hp beliau 0853 6167 5232

    BalasHapus
  4. Coba lah brobat ke dr yusuf...
    Bila jauh bisa konsultasi via wa dan pesan racikan beliau dan selalu konsultasi selama brobat dengan beliau.
    Banyak yg sudah sembuh selama brobat dengan beliau...
    Termasuk paman saya
    Ini no hp beliau 0853 6167 5232

    BalasHapus
  5. Apakah bisa tuntas menghilangkan virus hepatitis nya ?

    BalasHapus
  6. Coba brobat dengan Dr M yusuf semoga beliau mau bantu... Paman saya dahulu juga menderita hepatitis B dan sudah berobat kemana mana bahkan sampai ke Singapore tapi tak kunjung sembuh. Akhir saya di sarankan untuk mencoba menghubungi dokter yusuf yang konon kata teman saya dahulu istri nya juga terkena hepatitis B dan sembuh semenjak brobat dengan Dr yusuf, dengan cara minum obat racikan khusus beliau selama 3 bulan rutin dan alhamdulillah istri nya sudah sembuh. Saya pun tr tarik untuk menghubungi beliau Ingin memesan obat racikan dari dokter yusuf dengan harapan Paman saya bisa sembuh juga.
    Singkat cerita setelah 4 bulan rutin minum obat racikan beliau Paman saya di nyatakan sembuh oleh dokter yg selama ini menangani di rumah sakit. Jadi buat saudara jangan dulu ber putus asa coba minum obat racikan beliau insyah Allah bisa sembuh seperti istri teman saya dan Paman saya amin...
    Ini nomor beliau bila saudara Ingin brobat.
    0-8-5-3-6-1-6-7-5-2-3-2 dokter yusuf.

    BalasHapus
  7. Saya ingin menyarankan untuk saudara yang menderita hepatitis B sebelum semakin parah dan kondisi semakin memburuk coba lah brobat dengan Dokter Yusuf, saya brani menyarankan Karna abang sepupu saya sudah sembuh dari hepatitis B semenjak minum jamu Dan brobat dengan Dokter Yusuf, Karna jauh dengan rumah beliau jadi abang sepupu saya hanya minum obat racikan dari Dokter Yusuf yang saya pesan langsung dengan Dokter Yusuf. Jadi abang sepupu saya sembuh semenjak minum jamu dan obat racikan Dokter Yusuf selama 4 bulan. Alahamdulillah fungsi liver nya sudah kembali normal dan SGOT SGPT nya sudah setabil...
    Jadi buat saudara yang ingin sembuh seperti abang sepupu saya coba brobat dengan Dokter Yusuf. Ini no beliau yang mungkin nanti br guna buat saudara yang serius ingin sembuh dan ingin berobat dengan beliau. 08-53-61-67-52-32 nomor Dokter Yusuf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf nomor kontak saya yang 0853-6167-5232 sudah non aktif. Karena hilangnya Hp saya.
      Sekarang saya pakai nomor 0813-4881-3797.
      Kalau mau berobat silahkan hubungi nomor baru saya.
      Trima kasih 🙏
      Saya Dr yusuf

      Hapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com